Minggu, 11 Maret 2012

Shinmen Ciwalk

Ini outlet ramen sungguhan (paling mendekati jepang lah ya) yang pertama saya makan. Dulu menu nya lebih simple, dan ramen nya sendiri dibagi berdasarkan jenis sup yang bisa dipilih: Shinmen Special, Shoyu dan Miso

Sup Shinmen Special nya itu terbuat dari ayam (tori paitan), Shoyu itu base nya kecap asin dan ikan, sementara Miso itu dari fermentasi kedelai. Favorit saya sendiri adalah Miso (Dan menurut saya miso di Shinmen ini masih belum ada lawannya dibanding dengan Miso Ramen di tempat lain).

Terakhir ke Bandung, tentunya disempatkan mampir di Ciwalk dulu. Shinmen selalu jadi prioritas setiap kali makan di Ciwalk.


Saat itu di Shinmen sedang ada promo customize ramen. Kita bisa pilih tipe mi yang tersedia (mi bayam, mi pedas dan mi standar), tipe sup nya dan juga berbagai jenis topping nya (Disini no pork at all). Akhirnya saya pilih yang mi bayam + sup Shinmen Special + All Toppings

Ternyata disajikan dalam bentuk Tsukemen (dipped noodles). Menyenangkan tentunya, sangat jarang disini ada yang menyajikan menu seperti ini (sengaja atau tidak).

Ps: After taste nya sangat disayangkan, setelah menyantap ini kok tiba-tiba enek ya (ga tau deh berhubungan dengan makan barusan apa tidak)

Tidak ada komentar: