Minggu, 11 Maret 2012

Bubur Ayam Cirebon La Tansa

Bubur Ayam merupakan salah satu makanan populer di Tangerang terutama untuk sarapan. Bubur Ayam sendiri yang ada di Tangerang jenis nya juga cukup banyak. Tapi yang paling populer adalah  Bubur Ayam Cirebon dan Bubur Ayam Cina.

Untuk masing-masing jenis saya punya favorit masing-masing. Tapi berhubung istri saya lebih senang yang Cirebon, saat ini saya perkenalkan dulu bubur ayam cirebon yang menurut saya paling enak di Tangerang. Banyak yang beranggapan bahwa bubur ayam cirebon paling enak di Tangerang adalah yang di depan Tifany (sekarang seberangnya Ayam Lepaas) yang konon pernah di datangi oleh pak Bondan. Tapi menurut saya, andai pak Bondan mencicipi bubur ayam cirebon langganan saya, dia pasti setuju bahwa yang paling enak adalah yang langganan saya di depan kelurahan dekat GOR Tangerang.

Saya makan disini dari jaman saya masih SD. Dan ketika kuliah, bubur ayam ini menjadi sogokan mama saya untuk mengantarkan dia senam aerobic.

Bubur Ayam Cirebon

Bubur Ayam Cirebon
Sekilas tampak luarnya sama seperti bubur ayam cirebon lainnya. Tapi bila dicicipi, aroma wangi dan rasa dari buburnya itu sendiri sudah sangat berbeda dari yang lain. Uniknya dari bubur ayam tipe cirebon ini, untuk topping satu dengan yang lain rata-rata sama. Kuncinya ada di aroma, tekstur dan rasa bubur juga kecap manis yang dipakai. Untuk Tangerang, kecap manis yang populer adalah Kecap Benteng.

Karena buburnya lebih superior dari yang lain, makan menurut saya bubur langganan saya ini jelas lebih nikmat daripada yang lain di Tangerang ini.

Tidak ada komentar: