Sabtu, 24 Maret 2012

Salmon Cha Soba

Kemarin siang, saya dan istri mengajak orang tua dan adik saya makan siang di Sushitei. Saya dan istri tiba duluan disana, sambil melihat-lihat menu saya berpikir untuk mencoba menu lain disini selain sushi dan sashimi. Ramen dan Udon nya cukup meragukan, jadi lebih baik saya sekalian memilih menu yang asing bagi saya.

Saya kebetulan selalu penasaran dengan soba, jadi dari pilihan soba yang ada saya memilih cha soba (green tea soba) dengan topping salmon.

Salmon Cha Soba
 Penampilannya cukup menggiurkan, warna sobanya pun buat saya terlihat cantik.

Sobanya tidak kering, dan rasanya punya enak. Samar-samar ada aroma teh nya. Di celup di saus celupnya pun rasanya menjadi lebih asin dan gurih.

Yang kurang dari hidanga ini justru adalah salmonnya. Karena tidak sepadan dengan soba maupun kuahnya. Saya baru mengerti mengapa di foto soba dari jepang kebanyakan tanpa topping.

Tidak ada komentar: