Minggu, 11 Maret 2012

Bakmi Medan

Bakmi Medan merupakan tipe bakmi yang populer di Tangerang. Penjualnya pun cukup banyak, tetapi yang rasanya enak cuma sedikit sayangnya.

Yang khas dari bakmi jenis ini adalah toppingnya biasanya ada 2 jenis (ada juga yang hanya memakai hanya satu jenis topping). Babi merah dan babi yang dibumbui kecoklatan. Bumbunya biasanya rasanya gurih cenderung manis. Mi nya biasanya agak tebal dan keriting. Disajikan dengan kaldu bening.

Di Tangerang sendiri, cuma di 3 tempat ini yang sering saya singgahi untuk makan. Bakmi Medan Kebon Jahe, Bakmi Medan Banjar dan Bakmi Medan AEK (baik di Poris maupun di Gading Serpong).

Bakmi Medan Banjar
Bakmi Medan Banjar menurut saya saat ini yang paling enak. Rasanya konsisten dan pilihan porsinya cukup luas.

Bakmi Medan Banjar

Bakmi Medan AEK
Bakmi Medan AEK ini juga cukup terkenal. Tapi dari segi rasa menurut saya ini yang nomor 2 di Tangerang. Tapi Bakmi Medan AEK ini juga terkenal dengan tukang kaki babi nya yang bisa di request ke waiter nya (bila masih ada akan diberikan, karena cepat habis). 

Bakmi Medan AEK + Tulang Kaki Babi

Bakmi Medan Kebon Jahe
Bakmi Medan Kebon Jahe merupakan pionir bakmi medan di Tangerang. Tapi, sayangnya di 5 tahun terakhir ini rasanya tidak konsisten sama sekali. Saya sendiri beberapa kali kecewa saat makan disana. Rasanya yang legendaris nikmatnya itu seakan-akan tidak berbekas lagi saat ini. Sungguh sangat disayangkan.

Tidak ada komentar: