Sabtu, 28 April 2012

Ramen Bioskop VS Ramen Pinggir Jalan

Jangan berharap banyak ketika makan ramen atau bakmi di tempat yang memang tidak secara khusus jualan ramen atau bakmi.

Ketika saya nonton film Battleship, sambil menunggu kita memutuskan untuk makan malam di restoran bioskop XXI di Mall Living World Alam Sutera. Istri saya sudah bilang untuk tidak mencoba ramennya. 

Tapi.... saya sudah kadung ingin jadi saya pesan...... Ketika datang.... wangi dan penampilannya agak meragukan sebagai ramen....

Spicy Beef Ramen
Saya tidak akan menyebut ini sebagai ramen.... walaupun rasanya enak. Ini lebih cocok disebut Korean Spicy Beef Noodle. Walaupun enak, saya tidak yakin akan memesan ini lagi.... Untuk makanan 70 ribu++, saya tidak merasa pantas membayar dengan harga segitu.


Lain bedanya apabila kita makan di tempat yang memang khusus menjual ramen, walaupun kiosnya kecil.... Ichiraku Ramen tetap patut dapat tempat tersediri di kancah per-ramen-an.

Shoyu Ramen
Kali saya pesan shoyu ramen. Cuma memang disini, base sup ayamnya (Tori Paitan) dipakai disemua menu ramen disini. Lebih light daripada miso ramen yang saya terakhir makan disini, tapi memang gurihnya masih tetap menonjol.




Untuk ramen 25 ribu, rasanya mahal... dengan topping yang pantas, saya bersedia membayar 70 ribu untuk ramen ini.


Tidak ada komentar: