Jumat, 06 April 2012

Bakmi Ayam Perdata

Mencari bakmi ayam enak yang tipenya bukan bakmi bangka? Atau seperti istri saya yang mencari bakmi ayam yang lebih tradisional (bakmi abang-abang katanya). Sampai dengan saat ini, bakmi ayam dengan tipe yang dimaksud menurut saya yang paling enak (subyektif) adalah Bakmi Ayam Perdata.

Lokasinya ada didalam Kompleks Kehakiman Tangerang di jalan Perdata. Tempat ini sudah ada dari jalan saya SMP atau lebih lama lagi. Saya baru kesini lagi setelah sekian lama karena istri saya mencari bakmi ayam yang dari deskripsinya lebih tradisional. Saya cuma terpikir tempat ini yang bisa memuaskan pencarian istri saya.

Untuk yang bawa mobil, jalan didalamnya cukup sempit. Jadi hati-hati dengan parkir atau bertanya pada penjual bakminya dimana sebaiknya parkir.


Warungnya sendiri cukup bersih dan sederhana namun tetap nyaman.

First Timer? Bakmi Ayam Bakso + Ayam. Tidak akan salah.


 Topping ayamnya berlimpah-limpah kan? Hehehehe



Bakminya tipenya agak tipis dan sedikit keriting.

Bakmi ayam ini menurut saya bukan bakmi ayam yang enak dimakan apa adanya. Perlu dilakukan sedikit penyesuaian untuk membuat ini jadi luar biasa.

Resep yang saya pakai adalah: satu sendok kecil cabai gilingnya + sedikit kecap manis + 2 jenis sambal botolan yang walaupun diragukan isinya benar-benar cabai atau bukan tetapi akan membuat ini lebih enak.

Baksonya juga agak berbeda dengan bakso biasa. Menurut saya rasanya lebih seperti otak-otak. Tidak enak apabila dimakan sendirian tetapi komplemen yang tepat untuk bakmi ayam ini.


Kalau menemukan yang lebih enak kabari saya ya.

1 komentar:

milan mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.