Minggu, 15 April 2012

Chinese Food 78 Poris Indah

Istri saya tiba-tiba ingin makan chinese food. Bertahun-tahun tinggal di Tangerang, saya belum pernah menemukan restoran chinese food yang benar-benar mantab. Kami memutuskan pergi ke daerah perumahan Poris Indah yang memang banyak penjual makan dimalam hari.

Ada satu tempat yang terlihat ramai oleh pembeli. Kami menepi dan masuk ke dalam restoran chinese food 78.

Kami memesan song sui sawi asin, babi kecap, cap cay goreng dan sapi cah cay sim. Karena menyadari porsi makanannya besar-besar, kami meminta cap cay dan sapi cah cay sim nya dibungkus saja.

Song sui nya berbeda dengan yang saya pernah makan di kampus saya dulu. Ini lebih keruh kuahnya, mungkin karena faktor sawi asin atau faktor tumisan daging babi nya.

Song Sui Sawi Asin
Isinya bukan cuma daging babi dan sawi asin, ada usus babi dan hati babi. Rasanya gurih asam namun segar. Penyuka sawi asin pasti akan cocok dengan makanan ini. Cocok sekali dimakan dengan nasi hangat. 


Untuk babi kecapnya, tipenya bukan yang terlalu manis. Rasanya lebih ke manis gurih dengan aroma bawang putih. Menurut saya ini juga enak sekali dan datang dengan porsi yang cukup besar.

Babi Kecap
Ini sudah secara resmi menjadi tempat persinggahan kami apabila ingin makan chinese food lagi.

Tidak ada komentar: