Jumat, 13 April 2012

Ichiraku Ramen

Sewaktu istri saya berubah pikiran dari rencana awal makan bubur ayam menjadi makan ramen, saya tidak bisa menyembunyikan kegembiraan. Langsung besok ke daerah pasar lama Tangerang.

Tempat ini tidak terlalu besar. Tapi atmosfer nya cukup nyaman.


Foto didalam menunya cukup meyakinkan, yang lebih mengagetkan adalah harganya. Dari pengalaman saya, biasanya ramen 30 ribu-an kebawah biasanya rasanya  murahan.


Cukup bersih dah nyaman kan tempatnya?


Well, it said that japanese street cuisine. We'll see.....


Tampilan awal dari saporo ramen ini cukup meyakinkan. Dimenu nya ditulis merupakan campuran kaldu ayam dan miso.

Sapporo Ramen
Toppingnya berupa irisan daging ayam, toge, jamur kuping, wijen, nori dan telor setengah matang setengah butir.


Kuahnya kental dan sangat terasa kaldu ayamnya. Tipenya Tori Paitan menurut saya. Rasa misonya samar-samar.


Bakmi ramennya tekstur dan rasanya secara mengejutkan kenyal dan gurih. Sangat menyenangkan memakannya. Benar-benar makanan yang value for money nya tinggi sekali.


Sayangnya tori karaage yang saya pesan kurang enak. Minyak yang dipakai untung menggoreng kurang bagus dan sudah tengik. Tekstur ayamnya juga agak keras.

Tori Karaage 
Secara umum, ramennya luar biasa. Sangat murah namun rasanya mahal. Walaupun toppingnya kurang mengesankan, tapi dengan sup ramen seperti ini hampir tidak signifikan toppingnya.


I'll be back.

Tidak ada komentar: