Jumat, 18 Mei 2012

Fokus itu yang utama

Tempat makan yang menjual satu jenis makanan biasanya akan jauh lebih enak rasa makanannya dari tipe yang sama daripada tempat makan yang menjual bermacam-macam jenis makanan.

Didaerah ruko BSD City, ada tempat makan yang menjual menu makanan rumahan, namanya warung Ibu Sobariah. Saya dan istri cocok sekali dengan makanana di tempat ini.

Pesanan saya pagi itu adalah tumis daun pepaya, ikan asin, dan tongkol balado. Sederhana dan enak. Ada bermacam-macam lauk dan sayur matang yang bisa dipilih, tapi kombinasi favorit saya adalah tumis daun pepaya dan ikan asin.


Ikan asinnya selalu tidak mengecewakan. Setelah di goreng kering lalu di tumis dengan bumbu agak pedas manis sebentar supaya tetap garing. Ikan asinnya sendiri sepertinya sudah direndam dahulu dengan air supaya tidak terlalu asin.


Ikan tongkol baladonya sendiri digoreng kering dengan baik, luarnya kering tapi dalamnya tidak kering dan keras. Bumbu baladonya juga enak.


Istri saya memesan tongkol balado, otak-otak goreng dan sayur asem. Sayur asemnya sendiri juga asam segar, saya tidak suka sayur asem yang kemanisan.


Mereka sangat fokus dengan menu rumahannya. Sederhana dan nikmat. Tempat makan yang tidak fokus, biasanya makanan yang sangat berbeda dengan makanan andalan mereka rasanya akan sangat mengerikan.

Makanya, adalah suatu kesalahan apabila makan di Fish n Co memesan menu lain di luar Fish n Chips.

Spicy Prawn Miso Pasta
Tampilannya cantik memang........ 


Tampilannya memang cantik............................ tampilannya....... cantik..... hanya tampilan.......


After tasting pasta that awful... I determine to make my own pasta..... (After i bought a new pasta machine).


This pasta machine is great.....


Someday, I'll perfected my pasta and noodle recipe.... Focus.... Focus.......


Tidak ada komentar: